Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Dilarang Lesu

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Desember 2015 | 15:13 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengaku kecewa dengan penampilan timnya saat melawan Villarreal, Minggu (13/12/2015). Pada laga itu, El Real kalah 0-1.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengaku kecewa dengan penampilan timnya saat melawan Villarreal, Minggu (13/12/2015). Pada laga itu, El Real kalah 0-1.

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, tak ingin melihat anak-anak asuhnya tertunduk lesu menyusul rangkaian hasil buruk di La Liga musim 2015-2016. Ia meminta Cristiano Ronaldo dkk terus semangat.

Meski lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status tak terkalahkan, performa Los Blancos di kompetisi domestik sedang menukik. Skuat asuhan Benitez telah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir liga.

Teranyar, Madrid gagal meraup poin penuh saat bertandang ke markas Villarreal di El Madrigal, Senin (14/12/2015). Tim ibu kota tersebut dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Benitez menyadari bahwa rentetan hasil buruk di liga memengaruhi mental pasukan El Real. Namun, ia mengimbau anak-anak asuhnya untuk tetap menegakkan kepala.

Baca juga: Bukti Kemunduran Real Madrid di Era Rafael Benitez

"Saya tidak ingin melihat satu pemain pun menundukkan kepala," kata bekas juru taktik Liverpool itu seperti dilansir Marca.

Saat ini, Madrid bertengger di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 30 poin dari 15 laga. Adapun Barcelona memimpin tabel dengan 35 angka.

Benitez pun menolak untuk pesimistis dalam persaingan titel La Liga. Menurut sang nakhoda, Madrid masih punya banyak waktu untuk menggusur Barca dari puncak klasemen dan mengakhiri musim dengan gelar juara.

"Kami masih memiliki lima bulan. Kami perlu tampil dengan tenaga penuh," tutur Benitez.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X