Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Vs Chelsea, Peluang Guus Hiddink Balas Sakit Hati El Clasico

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Desember 2015 | 19:20 WIB
Ekspresi kekecewaan Louis van Gaal saat Manchester United dikalahkan Stoke City dengan skor 0-2 pada lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan Louis van Gaal saat Manchester United dikalahkan Stoke City dengan skor 0-2 pada lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).

Dua pelatih asal Belanda, Louis van Gaal dan Guus Hiddink, bakal saling adu taktik dalam laga Manchester United versus Chelsea pada pekan ke-18 Premier League 2015-2016, Senin (28/12/2015).

Van Gaal bukanlah lawan asing bagi Hiddink. Sejak berkarier sebagai pelatih pada 1987, ia cukup sering menghadapi tim yang dibesut rekan senegaranya tersebut.

Pertemuan kedua pelatih sempat terjadi dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, 14 Februari 2009. Saat itu Hiddink berlaku sebagai pelatih Real Madrid, sedangkan Van Gaal berada di kubu Barcelona.

Dua gol Luis Enrique dan satu torehan dari Rivaldo membuat Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. Sial bagi Hiddink karena kekalahan tersebut membuat posisinya sebagai pelatih Los Blancos dicopot.

"Sulit bagi saya untuk menilai kejadian tersebut," tutur Hiddink mengenang pemecatan oleh El Real kepada Volkstrant.

Baca juga: Van Gaal Vs Hiddink, Si Paman Ramah Kuasai 4 Pertemuan Terakhir

Kini, situasinya berbalik. Hiddink berpeluang membuat Van Gaal didepak dari kursi pelatih Setan Merah.

United tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

Bukan hal mustahil Van Gaal bakal menerima pemecatan bila Wayne Rooney dkk kembali gagal meraih poin penuh saat jumpa Chelsea di Old Trafford.

Saat ini United bercokol di peringkat ke-6 klasemen EPL. The Blues berada di tempat yang lebih bawah, yakni peringkat ke-15.

[video]http://video.kompas.com/e/4676246237001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Volkskrant


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X