Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSCS Siapkan Turnamen Tim Divisi Utama

By Senin, 28 Desember 2015 | 17:33 WIB
Persis Solo (merah) tampil menghadapi PSCS Cilacap di Piala Polda Jateng.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Persis Solo (merah) tampil menghadapi PSCS Cilacap di Piala Polda Jateng.

PSCS Cilacap menggelar turnamen Piala Bupati Cilacap yang rencananya diikuti tim-tim Divisi Utama. Meski tidak dihadiri tim-tim Liga Super Indonesia (LSI), turnamen menghadirkan tim-tim yang diperkuat pemain LSI.

“Hal itu yang menjadikan kami optimistis turnamen bisa menjadi daya tarik karena ada tim yang merekrut pemain LSI. Apalagi, masyarakat Cilacap sudah lama tidak mendapat tontonan pertandingan sepak bola,” ujar Wasis, ketua panitia turnamen.

Turnamen digelar pada 3 hingga 10 Januari 2016. Turnamen yang diikuti delapan tim tersebut memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah.

Tim juara akan mendapat hadiah 20 juta rupiah, runner-up berhak atas hadiah uang 15 juta rupiah. Peringkat tiga dan empat mendapat hadiah masing-masig 7,5 juta rupiah.

“Setiap tim yang bertanding juga mendapatkan match fee. Kami sesungguhnya sudah mengundang tim LSI seperti Bali United dan Persib Bandung. Namun, mereka memiliki agenda lain sehingga tidak bisa tampil di turnamen,” ucapnya.

Cilacap menurunkan dua tim berbeda. Selain PSCS ada tim Cilacap Selection yang diperkuat pemain lokal. Kedua tim ditangani pelatih sama, Aris Budi Sulistyo.

“Tim Cilacap Selection memberi kesempatan kepada pemain lokal. Mereka merupakan hasil dari kompetisi internal yang tetap rutin digelar meski kompetisi nasional dihentikan," tutur Wasis.

"Pemain dari kompetisi ini mungkin belum bisa bersaing dengan pemain yang direkrut PSCS dari luar Cilacap. Jadi, mereka diberi kesempatan bermain di Cilacap Selection,” kata Wasis.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X