Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adalberto Penaranda, Lebih Hebat dari Messi

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:59 WIB
Pemain Venezuela, Adalberto Penaranda (kanan), beraksi saat melawan Uruguay di Copa America U-20 di Montevideo, 23 Januari 2015.
PABLO PORCIUNCULA / AFP
Pemain Venezuela, Adalberto Penaranda (kanan), beraksi saat melawan Uruguay di Copa America U-20 di Montevideo, 23 Januari 2015.

Sebuah rekor sudah dipecahkan pada pekan ke-15 La Liga 2015/16. Pelakunya ialah penyerang belia Granada, Adalberto Penaranda (18), yang berhasil menyarangkan dua gol dalam pertandingan versus Levante, Sabtu (12/12).

Torehan tersebut telah memunculkan nama Penaranda sebagai pencetak dwigol termuda sepanjang sejarah La Liga, melampaui catatan Lionel Messi.

Dia juga merupakan pesepak bola asal Venezuela kelima yang mampu membukukan gol di kompetisi paling elite Spanyol.

Penaranda mengikuti jejak para seniornya seperti Julio Alvarez, Juan Arango, Solomon Rondon, dan Miku.

Prestasi pemain pinjaman dari Udinese itu sekaligus memastikan Granada menuai tiga poin sekaligus mengeluarkan mereka dari zona degradasi.

Kendati demikian, Penaranda enggan menyombongkan diri dan menyebut kemenangan Granada sebagai buah dari kerja keras serta permainan kolektif sesuai arahan dari pelatih Jose Ramon Sandoval.

“Mengapa Granada bisa menang? Sudah jelas bahwa hal itu terjadi berkat usaha seluruh pemain. Saya ingin mendedikasikan gol untuk orang-orang terdekat saya, terutama pelatih Sandoval yang telah percaya kepada saya selama ini,” ujar Penaranda, seperti dikutip dari situs klub.

Penulis: Indra Citra Sena


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X