Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Derbi Catalan Dinilai Adil bagi Kedua Tim

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Januari 2016 | 06:10 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat melawan Espanyol adalah sesuatu yang adil.
YOSHIKAZU TSUNO / AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat melawan Espanyol adalah sesuatu yang adil.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat bertandang ke markas Espanyol, di Stadion Power8, Sabtu (2/1/2016). Enrique menilai hasil itu adil bagi kedua tim.

Pada laga bertajuk Derbi Catalan tersebut, Barcelona tercatat mampu menciptakan sejumlah peluang yang lebih baik ketimbang rival sekotanya itu.

Menurut catatan Whoscored, Barcelona mampu melepaskan dua tendangan ke gawang dari 10 usaha. Adapun Espanyol hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

Akan tetapi, Espanyol memperlihatkan pertahanan yang tangguh. Gempuran dari tiga bomber andalan El Barca, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, tak mampu mengoyak jala gawang Espanyol.

"Hari ini Espanyol melakukannya dengan sangat baik. Mereka bermain dengan cara yang sudah kami ketahui. Selalu sulit menghadapi lawan yang tampil dengan intensitas tinggi," ujar Enrique, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim, meskipun faktanya kami menciptakan  banyak peluang," kata Enrique melanjutkan.

Dengan hasil ini, Barcelona masih berada di urutan kedua klasemen sementara Divisi Primera La Liga, dengan perolehan 39 poin dari 17 laga. Azulgrana, julukan Barcelona, terpaut dua poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Atletico berhasil memuncaki klasemen setelah sukses memenangi laga kontra Levante dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Real Madrid yang menempati posisi ketiga, berpeluang menyamai poin Barcelona jika mampu mengatasi Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016) waktu setempat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X