Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semua Terasa Serbasalah di Old Trafford

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 10:58 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, usai kalah 1-2 di kandang AFC Bournemouth, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, usai kalah 1-2 di kandang AFC Bournemouth, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat.

Seluruh pertandingan di bulan Desember yang telah ditetapkan Manchester United sebagai “partai final” rasanya sudah berakhir. Akibat terpeleset, Setan Merah kini malah seperti berada dalam kondisi serbasalah.

Menurunkan pemain pilar hasilnya tidak maksimal. Lalu, ketika melakukan rotasi dengan menurunkan pemain muda, Setan Merah tetap kalah.

Saat memainkan pemain senior, United ditahan 0-0 oleh West Ham United, kemudian kalah 2-3 dari Wolfsburg di altar Liga Champion sekaligus menggagalkan tradisi lolos ke fase 16 besar.

Lalu saat bertemu Bournemouth pada pekan lalu, giliran anak-anak muda seperti Cameron Borthwick-Jackson, Guillermo Varela, Paddy McNair, Andreas Pereira, sampai Nick Powell yang diturunkan. Hasilnya, United dipecundangi 1-2.

“Keheningan di ruang ganti sangat terasa karena semuanya tahu kami berada dalam kondisi sulit,” kata Manajer Louis van Gaal.

[video]http://video.kompas.com/e/4659000633001_ackom_pballball[/video]

Masih ada tiga pertandingan lagi pada Desember. Sabtu (19/12/2015) ini mereka akan bertemu Norwich City, yang di atas kertas bisa ditundukkan.

Namun, dua laga berikutnya terbilang sulit mengingat Setan Merah akan melakoni jadwal ketat Boxing Day melawan Stoke City dan Chelsea.

Saat bertemu Bournemouth, United tercatat memainkan starting XI keenam termuda di Premier League dengan rata-rata usia 24 tahun dan 131 hari.

Lantas, apakah Van Gaal akan kembali memainkan pemain muda saat bertemu Norwich?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X