Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Harapan Franck Ribery untuk Tahun 2016

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Desember 2015 | 21:21 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, berharap tidak mengalami persoalan cedera pada 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, berharap tidak mengalami persoalan cedera pada 2016.

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (32), mengungkapkan harapannya untuk 2016. Pemain asal Prancis itu berharap bisa terbebas dari cedera sehingga dapat tampil dengan maksimal.

Ribery telah pulih dari cedera ankle yang membuatnya absen selama sembilan bulan. Dia pun sempat dimainkan pada laga Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, 9 Desember 2015.

Namun, pada laga itu, Ribery hanya tampil selama 45 menit lantaran kembali mendapat cedera. Pihak klub pun memastikan bahwa dia tak bisa bermain hingga Februari 2016.

Atas dasar itulah, Ribery berharap 2016 menjadi tahun keberuntungannya. Dia ingin persoalan cedera tak lagi menghalanginya untuk kembali merumput bersama klub dan negaranya.

"Saya berharap bisa segera fit secepat mungkin. Saya sangat termotivasi untuk kembali bermain," ujar Ribery, seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

"Saya juga berharap para pemain yang cedera bisa pulih kembali. Kami ingin berjuang bersama-sama untuk meraih berbagai gelar," tutur pemain berusia 32 tahueks Marseille tersebut.

Pada musim ini, cedera memang menjadi permasalahan besar bagi Ribery. Alhasil, eks pemain Marseille itu baru bermain sebanyak satu laga Bundesliga walau ia juga dapat mencetak satu gol.

"Saya sudah siap, tetapi otot saya masih lemah. Saya hanya perlu mengembalikan ritme permainan saya," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X