Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Terima Pesangon 834 Miliar Rupiah?

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Desember 2015 | 22:34 WIB
Jose Mourinho, untuk kedua kali dipecat oleh Chelsea FC.
BEN STANSALL / AFP
Jose Mourinho, untuk kedua kali dipecat oleh Chelsea FC.

Kabar besar datang dari Chelsea, Kamis (17/12/2015) malam WIB. Jose Mourinho akhirnya dipecat sebagai manajer seperti dilansir BBC. Ia dikabarkan menerima pesangon yang sangat besar.

Chelsea memutuskan memecat Mourinho setelah menuai serangkaian hasil buruk di Premier League musim ini. The Special One kehilangan jabatan hanya berjarak tujuh bulan setelah berhasil memberikan gelar Premier League musim 2014-2015.

Bersama Mourinho musim ini, Chelsea menelan 12 kekalahan dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, di Premier League, ia mengalami sembilan kekalahan dari 16 pertandingan.

Kekalahan tersebut jelas berbanding terbalik dengan pencapaian Chelsea musim lalu di mana ia hanya menuai tiga kekalahan.

Ketiga kekalahan tersebut dialami saat melakoni partai tandang melawan West Bromwich Albion, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI)

Pemecatan Mourinho menjadikan Chelsea harus mengeluarkan kompensasi sebesar 40 juta pound atau sekitar 834 miliar rupiah sesuai dengan klausul kontraknya. Namun, belum ada kepastian terkait hasil negosiasi kompensasi pasti yang diterima Mourinho.

Pada September 2007 pelatih asal Portugal itu juga pernah dipecat dengan biaya kompensasi sebesar 16 juta pound.

Kiprah Mourinho selama di Chelsea telah menghasilkan tiga gelar Premier League, dua di antaranya dimenangi pada kesempatan pertama antara 2004 hingga 2007.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X