Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aplikasi Mobile dan 'Instant Replay System' pada IBL 2016

By Jumat, 8 Januari 2016 | 20:16 WIB
Komisioner IBL, Hasan Gozali (dua dari kanan), berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang kompetisi di Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA
Komisioner IBL, Hasan Gozali (dua dari kanan), berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang kompetisi di Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Persaingan 12 tim bola basket Tanah Air pada Indonesia Basketball League (IBL) 2016 akan dimulai dengan gelaran seri pertama di Jakarta, 9-17 Januari.

Musim reguler IBL 2016 akan digelar di enam kota berbeda. Beberapa pertandingan bisa langsung dinikmati para pecinta basket Indonesia lewat siaran di RTV.

"Akan ada 55 pertandingan yang disiarkan RTV, pada Sabtu dan Minggu. Siaran langsung mulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB, jadi akan ada dua pertandingan yang disiarkan dalam sehari," kata Hasan Gozali, Komisioner IBL, pada konferensi pers di Senayan, Jumat (8/1/2015).

Selain siaran langsung di televisi, pecinta basket juga bisa mengikuti perkembangan IBL lewat aplikasi mobile, "IBL Indonesia".

"Sudah ada aplikasi untuk Android dan IOS. Namun, untuk sementara yang aktif baru Android," kata Wahyu Buana, Direktur Operasional Starting5 Sports Intertainment, promotor IBL.

Panitia juga meningkatkan kualitas pertandingan dengan menyediakan instant replay system, yang akan diberlakukan pada dua menit terakhir kuarter keempat.

"Kami menyediakan monitor untuk melihat tayangan ulang jika ada keraguan dari wasit. Dengan bantuan sistem ini, semoga wasit bisa membuat keputusan yang tepat," kata Wahyu menambahkan.

Pada hari perdana seri I di Jakarta, Sabtu (9/1/2016), akan ada empat pertandingan yang digelar.

Salah satu pertandingan akan mempertemukan dua tim raksasa Indonesia, M88 Aspac Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X