Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Belajar Soal Klubnya dari Football Manager

By Suryo Wahono - Rabu, 23 Desember 2015 | 08:18 WIB
Bafetimbi Gomis (Swansea City) merayakan gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 12 Desember 2015 di Manchester.
Alex Livesey/Getty Images
Bafetimbi Gomis (Swansea City) merayakan gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 12 Desember 2015 di Manchester.

Ada banyak cara untuk menjadi betah di sebuah lingkungan baru. Untuk Bafetimbi Gomis, penyerang Swansea City ini lebih memilih gim Football Manager.

Penyerang berumur 30 tahun tersebut datang ke Swansea City pada musim panas 2014 dari Lyon.

Dia baru-baru ini mengaku sudah main FM bahwa sejak masih di tim junior Saint-Etienne dan gim semulasi sepak bola itu digunakannya untuk mempelajari rekan-rekan setim.

“Saya bermain di Lyon selama lima tahun dan di sana kami sering bermain (Football Manager). Kemudian saya datang ke Swansea. Setelah menandatangani kontrak, saya pergi berlibur dan membawa gim itu," kata Gomis seperti dikutip ESPN.

Gim simulasi manajemen tim itu berisi foto-foto dan berbagai data pemain. Dari situlah Gomis mempelajari siapa nama rekan barunya, di mana mereka bermain sebelumnya, dan posisi di lapangan.

"Saya mempelajari statisktik mereka apakah pencetak gol atau pemberi assist. Hal itu sangat membantu," tutur Gomis.

Musim ini Gomis sudah mencetak lima gol untuk Swansea dari 17 kali tampil.

Kendati begitu, pemain asal Prancis tersebut mengaku senang tinggal di Wales dan mengingat cuaca di sana lebih sering basah karena hujan, Gomis jarang keluar rumah sehingga punya waktu lebih banyak untuk bermain FM.

Performa Swansea belakangan ini sedang menurun. Setelah Garry Monk dipecat, Alan Curtis, manajer pengganti, belum bisa mengangkat timnya dari zona degradasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X