Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Alaba Terbaik di Austria

By Wieta Rachmatia - Kamis, 17 Desember 2015 | 21:58 WIB
David Alaba (tengah), beraksi bersama tim nasional Austria dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Liechtenstein di Ernst Happel Stadion pada 12 Oktober 2015.
CHRISTIAN HOFER/GETTY IMAGES
David Alaba (tengah), beraksi bersama tim nasional Austria dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Liechtenstein di Ernst Happel Stadion pada 12 Oktober 2015.

David Alaba terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Austria 2015. Pemain bertahan milik Bayern Muenchen tersebut telah merebut gelar tersebut sebanyak lima kali secara berturut-turut.

Alaba menang mutlak dalam pemilihan yang dilakukan oleh sepuluh pelatih klub Bundesliga Austria dan diadakan oleh Austria Presse Agentur (APA) tersebut.

Prestasinya bersama tim nasional Austria dan FC Bayern dianggap sangat menonjol dibandingkan dengan tiga pesaingnya, Aleksandar Dragovic (Dinamo Kyiv), Marko Arnautovic (Stoke City), dan Zlatko Junuzovic (Werder Bremen).

"Penghargaan ini sangat luar biasa bagi saya," ucap Alaba seperti dilansir situs resmi FC Bayern.

Alaba tercatat sebagai pemain yang paling sering terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Austria. Ia tak pernah absen merebut gelar tersebut sejak 2011.

"Saya sangat senang. David sungguh layak mendapatkan penghargaan ini. Dia adalah pesepak bola luar biasa. Dia memiliki segalanya yang dibutuhkan seorang pesepak bola kelas dunia, talenta luar biasa, semangat, ambisi untuk menjadi lebih baik, dan banyak pengalaman," ujar pelatih FC Bayern, Josep Guardiola.

Meski berasal dari Austria, Alaba memulai karier bersama akademi sepak bola FC Bayern. Ia dipromosikan ke skuat utama sejak 2010, dan hingga kini telah mencetak 14 gol dalam 192 penampilan bersama FC Hollywood.

Karier Alaba di tim nasional Austria dimulai pada Oktober 2009. Saat ini, ia menjadi salah satu pilar Austria dengan torehan 11 gol dalam 42 pertandingan internasional.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FC Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X