Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda dan Vidal Solusi Alternatif Barca

By Minggu, 3 Januari 2016 | 14:30 WIB
Arda Turan dan Aleix Vidal, menambah variasi susunan pemain Barcelona pada 2016.
LLUIS GENE/AFP, JOSEP LAGO/AFP
Arda Turan dan Aleix Vidal, menambah variasi susunan pemain Barcelona pada 2016.

Penantian setengah tahun itu mulai mendekati akhir. Dua rekrutan anyar Barcelona, Arda Turan dan Aleix Vidal, akan segera menorehkan debut begitu sanksi FIFA terkait pelarangan transfer mencapai titik penghabisan setelah pergantian kalender.

Baik Arda dan Vidal memang sudah tidak sabar lagi memperkuat Barcelona. Sanksi FIFA telah menghalangi kedua pemain itu memberikan kontribusi.

Mereka bahkan juga dilarang tampil ketika tim menjalani tur pramusim 2015 di Amerika Serikat dan Italia serta Trofi Joan Gamper.

Berdasarkan laporan salah satu surat kabar olah raga ternama Spanyol, Sport, Arda dan Vidal kemungkinan bakal melakoni debut dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2015/16 kontra Espanyol pada Rabu, 6 Januari 2016.

Mengapa demikian? Bukankah Barcelona sudah memulai kiprah pada 2016 sejak Sabtu (2/1) menghadapi Espanyol di laga pekan ke-18 La Liga?

Penjelasannya ialah bursa transfer musim dingin akan dibuka secara resmi pada Senin (4/1) lantaran seluruh kegiatan yang berkaitan dengan perbankan baru beroperasi lagi pada hari itu usai liburan Tahun Baru.

Hal tersebut mengacu kepada keputusan FIFA, yang mencabut hak Barcelona mendaftarkan pemain baru selama dua termin bursa transfer, yakni musim dingin 2015 dan musim panas 2015.

Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu dapat kembali melakukannya usai pembukaan jendela transfer musim dingin 2016.

Variasi Line-up

Ketersediaan Arda dan Vidal per 4 Januari nanti menghadirkan tambahan amunisi dalam upaya Barcelona mengulangi prestasi musim lalu, yakni merengkuh treble winner berupa trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X