Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Liverpool Susah Payah Kalahkan Sunderland

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 31 Desember 2015 | 05:35 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi para penggemar The Reds dalam pertandingan Premier League kontra West Bromwich Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi para penggemar The Reds dalam pertandingan Premier League kontra West Bromwich Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2015.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji perjuangan timnya dalam meraih kemenangan atas Sunderland, di Stadium of Light, Rabu (30/12/2015) waktu setempat. Klopp menilai The Reds tak menang mudah atas lawannya tersebut.

Pada laga penutup tahun tersebut, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Christian Benteke pada menit ke-46.

Sejak awal laga, Liverpool memang tampak mendominasi. Menurut catatan WhoScored, The Reds unggul penguasaan bola hingga 55 persen berbanding 45 persen milik Sunderland.

Selain itu, pasukan Klopp juga unggul dalam jumlah tembakan. Dari 17 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang Sunderland.

Kendati demikian, Klopp berpendapat bahwa Liverpool harus bersusah payah untuk merebut angka penuh di kandang The Black Cats.

"Kami bekerja keras untuk meraih tiga poin. Tahun ini benar-benar intens. Pemain harus bekerja keras dalam setiap laga," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Ini bukan penampilan terbaik kami, tetapi kami harus berjuang. Kami mengerti dengan situasi Sunderland. Kami bisa mengakhiri tahun ini dengan positif, sedangkan mereka tidak," tutur pelatih berusia 48 tahun itu.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat ke-7 klasemen Premier League dengan perolehan 30 poin.

Adapun Sunderland masih tertahan di posisi ke-19 yang notabene adalah zona degradasi. Hingga sejauh ini, mereka baru meraih 12 poin.

"Sepak bola menyimpan banyak hal. Anda harus mengembangkan permainan, tetapi pada akhirnya Anda membutuhkan hasilnya, dan hari ini adalah hari yang baik," kata Klopp.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X