Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Mengungkap Kesulitan Utama Menangani Liverpool

By Suryo Wahono - Kamis, 31 Desember 2015 | 04:25 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (21/11/2015)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (21/11/2015)

Juergen Klopp mengungkap masalah utama yang dihadapinya selama menangani Liverpool dan tentang sepak bola Inggris. Manajer asal Jerman itu belum sampai tiga bulan berada di Anfield dan mengaku masih berusaha beradaptasi dengan gaya permainan Premier League.

Lantas apakah problem utama yang dihadapi mantan bos Borussia Dortmund itu?

"Permainan di Inggris tidak lebih cepat ketimbang Jerman. Mungkin ada lebih banyak semangat, tetapi ada perbedaan gaya permainan di ini (Premier League), terutama karena faktor cuaca," kata Klopp seperti oleh The Mirror.

Perbedaan itu bukan hanya karena tak ada libur musim dingin atau ritme permainan lebih cepat daripada Bundesliga. Masalah utama yang dia hadapi adalah angin.

"Angin bisa cukup ekstrem di Inggris. Kami tidak mengenal hal semacam itu di Jerman dan Anda harus menjadikannya sederhana."

Klopp juga mengatakan bahwa gol pertama Stoke City melawan Manchester United adalah contoh tepat pengaruh angin dalam sepak bola Inggris. Para pemain asing yang datang juga harus menyesuaikan teknik tendangan mereka untuk mengatasi hal tersebut.

Maka dari itu, Klopp mengaku harus mengadaptasi gaya pelatihannya dengan mempertimbangkan faktor angin juga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X