Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Akui Liverpool Lebih Baik daripada Leicester

By Minggu, 27 Desember 2015 | 07:40 WIB
Christian Benteke berebut bola dengan Ngolo Kante saat Liverpool menjamu Leicester, Sabtu (26/12/2015).
LINDSEY PARNABY/AFP
Christian Benteke berebut bola dengan Ngolo Kante saat Liverpool menjamu Leicester, Sabtu (26/12/2015).

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengakui timnya pantas kalah dari Liverpool pada laga di Anfield, Sabtu (26/12/2015). 

The Reds menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan Liverpool diciptakan oleh Christian Benteke pada menit ke-63.

Tuan rumah memang tampil mendominasi. Liverpool memiliki penguasaan bola 65 persen dan melepaskan 25 tembakan. Jumlah itu amat timpang dengan The Foxes yang cuma punya 7 peluang.

"Kami terlambat memulai permainan. Liverpool langsung menghukum kami sejak awal laga. Atas dasar itulah, mereka pantas menang," kata Ranieri seusai laga seperti dilansir dari BBC.

Dominasi Liverpool memang jelas terlihat pada babak pertama. Berdasar catatan WhoScored, The Reds punya 15 peluang pada babak pertama saja.

"Kami mencoba melakukan hal terbaik. Namun, pada babak pertama kami terlalu gugup saat mencoba memeragakan gaya permainan kami. Babak kedua, kami tampil lebih baik," ujar pelatih asal Italia itu.

Kekalahan dari Liverpool merupakan yang kedua kalinya dialami Leicester sejak takluk dari Arsenal, September lalu. Tantangan berat lainnya sudah berada di hadapan mereka, yakni versus Manchester City pada Senin (28/12/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X