Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Akui Southampton Lebih Baik daripada Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Desember 2015 | 05:35 WIB
Arsene Wenger mengamati permainan Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Norwich City, 29 November 2015.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Arsene Wenger mengamati permainan Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Norwich City, 29 November 2015.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat kecewa setelah timnya dikalahkan 0-4 oleh Southampton di Stadion St Mary's, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat. Kendati demikian, Wenger menilai Southampton memang tampil lebih baik.

Empat gol kemenangan Southampton diciptakan oleh Cuco Martina (19'), Shane Long (55' dan 90'), dan Jose Fonte (69').

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal memuncaki klasemen Premier League. Mereka tetap berada di posisi kedua dengan raihan 36 poin, terpaut dua poin dengan Leicester City di posisi pertama.

"Kami melewatkan banyak peluang dan Southampton terbukti lebih tajam dari kami. Saya pikir kami juga kurang beruntung," ujar Wenger seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Ini hasil yang mengecewakan, tetapi saya harus mengatakan bahwa Southampton telah menampilkan permainan yang bagus," tutur pelatih Prancis berusia 66 tahun itu.

Sementara itu, Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengaku bahagia dengan hasil ini. Dia pun memuji performa impresif yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

"Kami memperlihatkan performa yang fantastis melawan tim sebagus Arsenal. Saya memuji para pemain. Mane dan Long mampu menyulitkan mereka. Sungguh performa yang sempurna," kata Koeman.

Pada laga Premier League selanjutnya, Senin (28/12/2015) waktu setempat, Arsenal akan menjamu AFC Bournemouth, sedangkan Southampton bertandang ke markas West Ham United.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X