Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesut Oezil Kelas Internasional, Bukan Kelas Dunia

By Wieta Rachmatia - Jumat, 8 Januari 2016 | 03:58 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil laga Premier League melawan Newcastle United di Stadion Emirates pada 2 Januari 2016.
SHAUN BOTTERRILL/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil laga Premier League melawan Newcastle United di Stadion Emirates pada 2 Januari 2016.

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dinobatkan sebagai Pesepak Bola Jerman Terbaik di Luar Negeri 2015 oleh Majalah Kicker. Pesepak bola berusia 27 tahun itu unggul dalam kategori pemain kelas internasional.

Dalam pemilihan ini, Kicker menilai para pesepak bola berdasarkan empat kategori yaitu kelas dunia, kelas internasional, pemain dengan catatan khusus, dan pemain yang menjadi fokus.

"Gelandang yang satu ini gagal mendapat poin tinggi untuk kategori kelas dunia karena tak mampu menyuguhkan penampilan yang meyakinkan pada awal musim 2015-2016," demikian penjelasan dari Kicker.

Keputusan Kicker untuk memberikan gelar Pesepak Bola Jerman Terbaik di Luar Negeri 2015 kepada Oezil cukup beralasan. Oezil menjadi kunci sukses Arsenal merangsek ke puncak klasemen sementara Premier League 2015-2016 dengan meraup 42 poin dari 20 pertandingan.

Di Liga Inggris musim ini, Oezil telah menyumbangkan tiga gol dan menciptakan 16 assist dalam 19 penampilan. Ia juga mencetak dua gol bagi Arsenal di Liga Champions 2015-2016.

Oezil bergabung dengan Arsenal pada 2 September 2013 dengan nilai transfer sekitar 42,4 juta pound atau saat ini setara dengan Rp 858,5 miliar. Total, pemain tim nasional Jerman berdarah Turki ini telah mencetak 17 gol dalam 98 penampilan bersama The Gunners.

Sebelum membela Arsenal, Oezil pernah bermain bersama Schalke, Werder Bremen, dan Real Madrid. Ia termasuk salah satu anggota skuat Jerman yang meraih gelar juara dunia di Brasil pada musim panas 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X