Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Sebut Hasil Imbang Kontra Watford Sangat Adil

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 05:19 WIB
Guus Hiddink saat memimpin tim Chelsea menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Guus Hiddink saat memimpin tim Chelsea menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).

Chelsea gagal melanjutkan tren positif mereka setelah hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Watford di Stamford Bridge pada Sabtu (26/12/2015). Meski tidak memuaskan, tetapi Manajer Guus Hiddink mengatakan hasil ini sangat adil bagi kedua tim.

Chelsea gagal menang setelah Oscar dos Santos gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-80. Dua gol The Blues berhasil dicetak Diego Costa untuk menghindarkan tim dari kekalahan atas Watford yang sempat unggul 2-1 berkat gol Troy Deeney dan Odion Ighalo.

Hiddink mengatakan bahwa Chelsea telah bermain dengan baik, meski masih jauh dari kemampuan yang sesungguhnya. Hal tersebut dipandang manajer berusia 69 tahun itu sangat wajar karena sang lawan tengah berada dalam performa terbaik.

"Hasil ini sangat adil. Anda harus menghormati tim seperti Watford karena mereka telah meraih beberapa kemenangan beruntun dan memiliki striker yang sangat hebat," kata Hiddink kepada BBC.

"Namun, saya juga berpikir bahwa kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak. Kami memiliki beberapa peluang dan sangat disayangkan Oscar gagal mengeksekusi penalti," sebut Hiddink.

Sebelum pertandingan menghadapi Chelsea, Watford berhasil meraih empat kemenangan beruntun. Empat kemenangan tersebut berhasil diraih The Hornets atas Aston Villa, Norwich City, Sunderland, dan Liverpool.

Selain itu, performa Watford juga terdongkrak oleh penampilan gemilang dua striker mereka, Odion Ighalo dan Troy Deeney. Keduanya telah menyumbangkan 19 dari 23 gol yang berhasil dicetak tim arahan Quique Sanchez Flores itu hingga pekan ke-18 Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X