Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Bidik Bek Andalan Schalke

By Wieta Rachmatia - Rabu, 16 Desember 2015 | 21:29 WIB
Bek Schalke, Sead Kolasinac (kanan), berusaha menghentikan pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam partai Liga Champion di Santiago Bernabeu pada 18 Maret 2014.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Bek Schalke, Sead Kolasinac (kanan), berusaha menghentikan pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam partai Liga Champion di Santiago Bernabeu pada 18 Maret 2014.

Manchester City berniat memanfaatkan bursa transfer Januari 2016 guna memperkokoh barisan pertahanan.  The Citizens dikabarkan sudah membidik beberapa bek terbaik Eropa, salah satunya Sead Kolasinac.

Saat ini, Kolasinac masih berstatus sebagai pemain klub Bundesliga, Schalke. Kontraknya bersama The Royal Blues baru akan berakhir pada Juni 2017.

Namun menurut Gordon Stipic-Wipfler, selaku agen Kolasinac, Manchester City sudah mengajukan tawaran untuk memboyong kliennya ke Emirates Stadium pada bursa transfer berikutnya.

Manchester City bukan satu-satunya klub yang menginginkan Kolasinac. AS Roma sudah mengincar pesepak bola asal Bosnia-Herzegovina itu sejak musim panas lalu.

"Saya rasa Kolasinac akan meninggalkan Schalke pada Januari, tetapi saya tidak tahu ke mana ia akan pergi. Saya tidak memiliki kepastian soal klub yang akan diperkuat Kolasinac selanjutnya. Tidak ada yang menjadi favorit bagi saya," jelas Stipic-Wipfler, seperti dilansir situs ESPN.

"Roma merupakan klub nan fantastis dan mereka memiliki penggemar yang luar biasa. Mereka adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan memantau Kolasinac sejak musim panas lalu. Namun ada klub hebat lainnya dari Premier League yang tertarik terhadap Kolasinac, salah satunya Manchester City," katanya.

Harga jual Kolasinac diperkirakan mencapai delapan juta euro atau setara dengan 123,8 miliar rupiah. Akan tetapi ada kemungkinan bek berusia 22 tahun ini hanya akan meninggalkan Schalke dengan status pinjam pada Januari mendatang.

"Kolasinac tampil sangat bagus akhir-akhir ini, dan sempat didaulat sebagai pemain terbaik dalam salah satu partai Bundesliga. Ia bernilai delapan juta euro. Saya rasa, perjanjian pinjam bisa terjadi pada Januari," ucap Stipic-Wipfler.

[video]http://video.kompas.com/e/4659000634001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X