Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio MSN Serupa Rivaldo, Ronaldo, dan Ronaldinho

By Anju Christian Silaban - Rabu, 16 Desember 2015 | 18:46 WIB
 Tiga pemain depan Barcelona yaitu Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Sociedad, 28 November 2015.
David Ramos/Getty Images
Tiga pemain depan Barcelona yaitu Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Sociedad, 28 November 2015.

Pelatih Guangzhou Evergrande, Luiz Felipe Scolari memuji kualitas Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan Barcelona. Mereka dibandingkan dengan Rivaldo, Ronaldo, dan Ronaldinho yang menghuni lini depan Brasil pada Piala Dunia 2002.

Sanjungan Scolari terlontar menjelang pertandingan Barcelona kontra Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

"Mereka memiliki kesamaan dengan lini depan Brasil pada 2002. Saya tak mengetahui trio mana yang lebih berkualitas. Namun, mereka sama-sama menentukan," kata Scolari.

Scolari sendiri merupakan pelatih Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 2002. Total 15 gol Selecao sepanjang turnamen berasal dari Rivaldo, Ronaldo, dan Ronaldinho.

Scolari turut memberikan sorotan khusus kepada Neymar yang notabene juga berasal dari Brasil. Neymar baru saja diumumkan sebagai finalis Ballon d'Or 2015.

"Neymar akan menjadi sosok menentukan di tim mana pun, apalagi ada lebih dari 25 pemain yang serupa dengannya di Barcelona. Apabila terus bekerja keras seperti ini, dia akan menjadi pemain terbaik dunia selama bertahun-tahun," ujarnya.

Neymar masih diragukan tampil setelah mengalami cedera otot paha. Dia masih menjalani latihan terisah pada sesi Rabu (16/12/2015).

Baca juga:

Tak ada Pemain Barcelona di Tim Impian Liga Champions

Sergio Busquets: Kami Harus Belajar dari Kesalahan


Editor :
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X