Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Akui Posisinya di Man United Sedang Terancam

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 04:03 WIB
Ekspesi kekecewaan Louis van Gaal saat Manchester United dikalahkan Stoke City dengan skor 0-2 pada lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Ekspesi kekecewaan Louis van Gaal saat Manchester United dikalahkan Stoke City dengan skor 0-2 pada lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).

Manchester United kembali menelan kekalahan saat menghadapi Stoke City di Britannia Stadium pada laga bertajuk Boxing Day, Sabtu (26/12/2015).

Kekalahan dengan skor 0-2 pada laga tersebut diakui oleh Manajer Louis van Gaal membuat posisinya di klub terancam.

Stoke berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol dari Bojan Krkic dan Marko Arnautovic. Kemenangan tersebut berhasil mengakhiri 12 kemenangan beruntun Setan Merah di laga bertajuk boxing day.

Bagi United, kekalahan ini adalah yang keempat secara berturut-turut dan membuat mereka semakin menjauh dari zona empat besar. Kondisi ini semakin memperpanas situasi Van Gaal sebagai manajer United.

Setelah dikalahkan Norwich City pada pekan ke-17, Van Gaal dikabarkan mendapat ultimatum dari manajemen klub untuk meraih hasil positif di laga kontra Stoke dan juga kala menjamu Chelsea di Old Trafford pada Senin (28/12/2015).

"Saya telah menerima dukungan dari klub di sepanjang waktu, tetapi dengan kekalahan kami pada hari ini membuat situasi saya menjadi berubah. Saya masih merasakan dukungan dari pemain dan jajaran direksi. Para fans merasa kecewa dan hal itu sangat logis setelah mengalami empat kekalahan," kata Van Gaal kepada BBC.

Jika Van Gaal gagal menunjukkan peningkatan pada penampilan tim, kemungkinan United akan segera mencari manajer baru pada Januari 2016.

Momen tersebut dipandang sangat pas, karena sang manejer baru bisa bergabung dan meminta klub menyiapkan dana untuk mendatangkan pemain yang ia inginkan.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X