Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Selamatkan Hiddink dari Kekalahan pada Laga Debut

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 00:11 WIB
Selebrasi salah satu dari dua gol striker Chelsea, Diego Costa, ke  ke gawang Watford pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Selebrasi salah satu dari dua gol striker Chelsea, Diego Costa, ke ke gawang Watford pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015).

Dua gol dari Diego Costa berhasil menghindarkan Guus Hiddink dari kekalahan pada laga debut pada periode keduanya sebagai manajer Chelsea. The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 pekan ke-18 di Stamford Bridge, Sabtu (26/12/2015).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. The Blues memiliki 63 persen penguasaan bola, sedangkan Watford hanya 37 persen.

Namun, kedua tim memiliki jumlah peluang yang tidak jauh berbeda. Chelsea memiliki 15 percobaan sedangkan Watford mampu membuat 12.

Kendati demikian, kedua tim tidak memiliki penyelesaian akhir efektif yang membuat jumlah tendangan ke arah gawang sangat minim. Chelsea hanya memiliki dua tendangan tepat sasaran, sedangkan Watford justru mendapat tiga.

Chelsea berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Diego Costa pada menit ke-32. Striker Spanyol berdarah Brasil berusia 27 tahun itu berhjasil menyambar bola hasil tandukan John Terry yang sempat membentur punggung Gary Cahill.

Namun, hanya berselang 10 menit, Watford sudah mampu membalas gol tersebut. Klub promosi yang berhasil merangsek masuk ke papan atas Premier League itu mendapat hadiah penalti yang berhasil di eksekusi dengan baik oleh Troy Deeney menyusul handball Nemanja Matic di dalam kotak terlarang.

Setelah skor kembali sama kuat, Chelsea beberapa kali melakukan tekanan kepada petahanan Watford. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua giliran Watford yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Odion Ighalo. Striker Nigeria berusia 26 tahun itu berhasil memperdayai kiper Thibaut Courtois setelah tendangannya sempat berbelok akibat membentur kaki Cahill.

Namun, Chelsea juga berhasil membalas dengan cepat dengan hanya membutuhkan waktu sembilan menit. Lagi-lagi Diego Costa berhasil membobol gawang Heurelho Gomes dengan memanfaatkan umpan datar cantik dari Willian Borges pada menit ke-65.

Pada menit ke-80, Chelsea memiliki peluang emas untuk mencetak gol ketiga melalui Oscar melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran Valon Behrami kepada Eden Hazard. Namun, Oscar gagal mengarahkan bola ke gawang dengan benar dan berakhir melambung di atas mistar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X