Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Bicara soal Regenerasi dan Naturalisasi di Satria Muda

By Septian Tambunan - Kamis, 7 Januari 2016 | 17:56 WIB
Pemilik Satria Muda Pertamina, Erick Thohir, berbicara kepada media di Fairmont Hotel, Jakarta, pada Kamis (7/1/2016).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.net
Pemilik Satria Muda Pertamina, Erick Thohir, berbicara kepada media di Fairmont Hotel, Jakarta, pada Kamis (7/1/2016).

Pemilik tim Satria Muda Pertamina, Erick Thohir (45), membahas tentang regenerasi dan naturalisasi dalam tubuh timnya saat konferensi pers di Fairmont Hotel, Kamis (7/1/2016).

"Satria Muda dari dua tahun terakhir memang dalam proses meremajakan dan memiliki konsep mengangkat orang-orang muda," kata Erick kepada media.

"Kalau kita lihat dari sejarah pelatih, sudah beberapa kali kita memberi kesempatan kepada pelatih muda, seperti Fictor Roring, Ocky (Tamtelahitu), Wiwin (Cokorda Raka)," ucapnya lagi.

Erick juga mengungkapkan bahwa pada jajaran kepelatihan saat ini ada yang berumur 30, 34, dan 33. Sembari bercanda dia pun mengatakan, "Mereka jauh lebih muda dari saya."

Pengusaha kelahiran Jakarta, Indonesia, itu menilai regenerasi juga harus dilakukan untuk pemain Indonesia. Namun, dia menganggap itu merupakan pilihan.

Baca juga: Satria Muda Siap Gebrak IBL dengan 17 Pilar Lokal

"Ini bukan salah dan benar. Kalau klub lain mau yang tua-tua juga tidak salah. Hal tersebut merupakan pilihan dan kami memilih regenerasi," ujar Erick.

Presiden Inter Milan itu berpendapat bahwa dengan pernyataan ini bukan berarti dia menentang naturalisasi. "Apa dengan ini saya melawan naturalisasi? Tidak," ujarnya.

"Akan tetapi, jika kami melakukan naturalisasi juga tentu yang baik buat semua dan belum pada musim ini. Kalau untuk musim ke depannya, kita lihat nanti," ucap orang nomor satu di Nerazzurri itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X