Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Borneo FC Inginkan Derby Kalimantan

By Selasa, 22 Desember 2015 | 09:55 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.net
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

Laga besar terjadi di Grup E Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015).

Arema dan Pusamania sudah lolos ke semifinal PJS. kini mereka perlu mencari siapa pemuncak grup. Pusamania memastikan melaju ke empat besar karena terbantu oleh kemenangan Arema atas Surabaya United.

Pusamania, yang saat ini menduduki peringkat dua dengan poin lima, menyimpan ambisi untuk menaklukkan Arema. Bila target itu tercapai, mereka sudah pasti tampil sebagai juara grup.

Pusamania punya alasan tersendiri untuk menjadi juara grup. Mereka ternyata membidik Derby Kalimantan.

Ya, apabila tampil sebagai juara grup, Pusamania bakal menghadapi Mitra Kukar di semifinal. Tim yang juga berasal dari Kalimantan ini memastikan lolos dengan menjadi runner up Grup D.

 

Sementara, Semen Padang tampil sebagai juara grup tersebut.

“Biayanya jauh lebih besar bila Pusamania harus terbang ke Padang untuk menghadapi Semen Padang. Karena itu, kami ingin menghadapi Mitra Kukar, jarak tempuhnya jauh lebih pendek. Tenaga pemain pun bisa dihemat,” jelas Kas Hartadi, pelatih Pusamania, kepada JUARA.net.

Meski membidik kemenangan, Kas justru melakukan rotasi pemain. Sebagian pemain pilar, termasuk kiper Galih Sudaryono yang tampil gemilang saat melawan Persipura Jayapura, akan diistirahatkan.

“Rotasi pemain diperlukan karena mereka butuh istirahat. Sementara, pemain lain harus diberi kesempatan turun lebih lama. Ada dua sampai tiga pemain yang belum dimainkan selama 8 Besar,” katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X