Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Memecat Saya

By Selasa, 29 Desember 2015 | 04:13 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyapa suporter di tribun Old Trafford jelang laga versus Chelsea, Senin (28/12/2015).
OLI SCARF/AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyapa suporter di tribun Old Trafford jelang laga versus Chelsea, Senin (28/12/2015).

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyesali hasil imbang tanpa gol timnya saat menjamu Chelsea di Stadion Old Traffird, Senin (28/12/2015). Dia pun yakin dirinya tak bakal dipecat. 

Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Chelsea. Padahal, tuan rumah tampil mendominasi dengan 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 12 peluang.

"Kami berjuang mendapatkan keberuntungan, tetapi tetap gagal mencetak gol. Jika melihat performa kami hari ini, hal itu sangat tak bisa dipercaya. Saya frustrasi," ujar Van Gaal seusai pertandingan kepada BBC Sport.

Seperti diberitakan sebelum laga, Wayne Rooney dkk bakal berjuang keras demi Van Gaal. Suporter di tribun pun lantas memberikan aplaus seusai pertandingan.

"Saya berterima kasih kepada para pemain atas performa yang ditunjukkan. Namun, kami membutuhkan kemenangan. Ini memberikan harapan kepada para suporter," ucapnya lagi.

"Hubungan saya dengan pemain, dewan direksi, dan para staf sangat baik. Jadi, tak ada alasan untuk memecat saya," tuturnya.

Van Gaal juga yakin peruntungan Manchester United akan berubah pada Januari. Pembukaan bursa transfer musim dingin bisa jadi akan dimanfaatkan Van Gaal untuk memperkuat armadanya.

Manchester United saat ini berada di peringkat ke-6 dengan 30 poin. Mereka tertinggal 9 poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara pada pekan ke-19 ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X