Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernyataan Alba jadi 'Trending Topic' di Meksiko

By Septian Tambunan - Rabu, 16 Desember 2015 | 08:30 WIB
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 12 Maret 2013.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 12 Maret 2013.

Bek Barcelona, Jordi Alba (26), berbicara kepada media setelah sesi latihan Blaugrana di Yokahama selesai. Pernyataan yang ia buat membuat dirinya menjadi trending topic.

Full-back kelahiran L'Hospitalet, Spanyol, itu mengungkapkan akan mempelajari calon lawannya di babak semifinal Piala Dunia Antarklub pada Kamis (17/12/2015), yaitu Guangzhou Evergrande. Anak asuh dari Luiz Felipe Scolari tersebut membuat kejutan dengan menaklukkan Club America.

Kejutan dari Guangzhou Evergrande itu membuat Jordi Alba perlu "belajar" lagi. 

"Setiap orang memprediksi bahwa lawan kami adalah Club America, jadi sekarang kami perlu mempelajari tim Cina tersebut, yang saya yakin akan menjadi lawan sulit," ujar Alba dalam laman AS.

Baca juga: Ini Dia Alasan Barcelona Kian Mengerikan di 2015-2016

Bagi sebagian besar media lokal dan internasional, ini hanyalah komentar khas dari seorang pemain ketika diminta untuk menganalisis pertandingan yang akan datang. Namun, berbeda dengan media Meksiko.

Kekalahan Club America 1-2 dari Guangzhou Evergrande dianggap sebagai salah satu penghinaan terbesar dalam sejarah sepak bola Meksiko. Komentar Alba semakin membuat malu apa yang sedang menjadi pembahasan di media Meksiko.

Tanpa diduga, Alba langsung menjadi trending topic di Méksiko. Para penggemar Club America menggunakan kutipan Alba untuk memojokkan pelatih Ignacio Ambriz. Sementara fans yang tidak menyukai CA, juga ikut mengambil kata-kata Alba untuk mengejek salah satu klub paling populer di Meksiko itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X