Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Jalani Pemusatan Latihan Singkat di Qatar

By Minggu, 27 Desember 2015 | 12:05 WIB
Geoffrey Kondogbia (kiri) dan Gary Medel (kanan) ikut merayakan gol Rodrigo Palacio (tengah) saat Inter Milan menang atas Cagliari, Selasa (15/12/2015).
Marco Luzzani/Getty Images
Geoffrey Kondogbia (kiri) dan Gary Medel (kanan) ikut merayakan gol Rodrigo Palacio (tengah) saat Inter Milan menang atas Cagliari, Selasa (15/12/2015).

Serie A sedang terhenti akibat libur Natal. Beberapa pemain mencari iklim hangat di kawasan Asia. Pemain lain suka dengan pemandangan salju di pegunungan. Pemain asal Afrika dan Amerika Latin cenderung memilih pulang ke kampung halamannya.

Namun, akhir pekan ini merupakan momen terakhir para pemain berlibur. Mulai Senin (28/12), mayoritas dari mereka sudah harus kembali ke klub masing-masing buat mempersiapkan diri menjelang kembali bergulirnya Serie A pada 6 Januari.

Sejauh ini, baru Inter yang sudah memastikan laga uji coba di jeda musim. Pada Rabu, 30 Desember, Inter bakal menghadapi PSG di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

Perjalanan tersebut bisa dibilang merupakan ritiro (pemusatan latihan) di waktu yang sangat tepat. Maklum, Inter kini sedang diterjang rumor perpecahan tim.

Usai kalah dari Lazio pekan lalu, La Gazzetta dello Sport menyebut sejumlah pemain saling menyalahkan. Stevan Jovetic malah disebut berseteru dengan Mancini karena ditarik keluar di laga tersebut!

Mancini tak butuh waktu lama buat membantah.

[video]http://video.kompas.com/e/4669367875001_ackom_pballball[/video]

“Kami hanya kalah di satu pertandingan. Saat ini sudah menjadi kebiasaan buat membesar-besarkan hal yang tidak ada. Para pemain bersikap luar biasa,” kicau Mancini melalui akun Twitter-nya.

Kendati ada bantahan, tentu tur semacam ini tetap diharapkan bisa mengembalikan semangat kebersamaan tim. Tak cuma itu, Inter juga berpeluang melebarkan pasar komersial di area Timur Tengah.

“Laga kontra PSG tentu akan menjadi pengalaman luar biasa. Duel ini merupakan peluang besar bagi para pemain buat mengembalikan performa ke level ideal menjelang kembalinya Serie A,” kata Mancini seperti dikutip situs resmi federasi sepak bola Qatar, QFA.com.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 008


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X