Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Kecewa Manchester United Gagal Menang Atas Chelsea

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Desember 2015 | 05:16 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat dijatuhkan oleh bek Chelsea, John Terry, dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat dijatuhkan oleh bek Chelsea, John Terry, dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015).

Manchester United mampu mendominasi jalannya pertandingan saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Senin (28/12/2015). Namun, Setan Merah hanya meraih hasil imbang 0-0 yang membuat Wayne Rooney mengaku sangat kecewa.

Sepanjang pertandingan, United sangat superior dari Chelsea dalam hal penguasaan bola. Setan Merah memiliki penguasaan sebanyak 67 persen berbanding 33 yang dimiliki The Blues.

Namun, jumlah penguasaan bola sebanyak itu tidak mampu dimanfaatkan United untuk mencetak gol. Pasalnya tim arahan Manajer Louis van Gaal itu gagal menciptakan banyak peluang yang mengarah tepat ke gawang lawan.

United berhasil menciptakan 12 peluang tetapi hanya dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois. Sedangkan The Blues memiliki delapan percobaan dengan tiga tendangan on target.   

"Kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak berhasil mendapatkan satu gol. Hasil ini sangat mengecewakan karena kami mendominasi permainan. Namun, inilah sepak bola," kata Rooney kepada BT Sport.

Rooney juga berkomentar tentang rumor pemecatan Manajer Louis van Gaal dan sikap fans yang sudah tidak lagi percaya dengan sang manajer. Kapten United itu pun berharap hal tersebut segera berakhir demi kebaikan tim.

"Pada saat ini banyak orang mengatakan hal-hal yang berbeda tentang kami. Semua itu bisa membuat kami semakin terpuruk jika kami tidak mampu turun ke lapangan dan memberikan semua kemampuan. Kami akan terus berjuang dan kami akan kembali bangkit," sebut Rooney.

"Para fans sudah memberikan dukungan yang luar biasa hari ini dan Anda bisa melihat betapa berartinya hal tersebut kepada para pemain," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X