Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Kompany, Pertahanan City Terus Rapuh

By Selasa, 22 Desember 2015 | 09:19 WIB
Bek Man City, Nicolas Otamendi, tak berdaya mencegah Olivier Giroud mencetak gol pada laga Arsenal kontra Man City di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bek Man City, Nicolas Otamendi, tak berdaya mencegah Olivier Giroud mencetak gol pada laga Arsenal kontra Man City di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015)

Manchester City harus mengakui keunggulan 2-1 Arsenal pada laga papan atas Premier League, Senin (21/12/2015). Salah satu titik fokus kritik media adalah ke pertahanan The Sky Blues, yang masih juga tak diperkuat Vincent Kompany (29).

City masih memiliki duet senilai 50 juta pounds di sentral pertahanan dengan menurunkan Eliaquim Mangala (30 juta pounds dari Porto pada 2014) dan Nicolas Otamendi (22 juta pounds dari Valencia pada 2015).

Akan tetapi, keduanya tak bisa berbicara banyak pada laga yang ditentukan oleh gol babak pertama Theo Walcott dan Olivier Giroud tersebut.

London Evening Standard memberi Mangala nilai 4 dengan penjelasan: "Penampilan sang pemain penuh dengan inkompetensi mengingat ia berbanderol 30 juta pounds setahun lalu. Ia berkontribusi langsung ke gol kedua Arsenal."

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]

Sementara, Otamendi tak lepas dari kritik tajam, "Penerapannya di lapangan minim. Olivier Giroud membuktikan bahwa ia jauh lebih lapar ketimbang sang bek. Pada satu kesempatan ia bahkan memilih jatuh ketimbang beradu badan dengan sang penyerang."

Ya, Man City terus kelimpungan tanpa kapten mereka. Pasukan Manuel Pellegrini gagal mencatatkan clean sheet sejak Kompany terakhir turun lawan Aston Villa enam pekan lalu.

Dua kekalahan terbesar City musim ini, yakni 1-4 kontra Tottenham dan Liverpool, datang tanpa kehadiran sang kapten di lini belakang.

City hanya menorehkan rataan 1,5 poin per laga tanpa Kompany berbanding dengan 2,5 poin per laga apabila ia turun.

Lebih parah lagi, City kebobolan 16 gol dari delapan laga ketika sang kapten absen berbanding hanya 1 dari delapan pertandingan di mana Kompany turun pada 2015-2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X