Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Meminta Maaf Setelah Hampir Patahkan Kaki Oscar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Desember 2015 | 03:53 WIB
Wayne Rooney meminta maaf kepada Oscar saat Manchester United menjamu Chelsea, Senin (28/12/2015).
OLI SCARF/AFP
Wayne Rooney meminta maaf kepada Oscar saat Manchester United menjamu Chelsea, Senin (28/12/2015).

Dalam pertarungan sengit antara Manchester United menghadapi Chelsea di Old Trafford, Senin (28/12/2015), Wayne Rooney sempat melakukan pelanggaran berbahaya kepada Oscar dos Santos. Striker berusia 30 tahun itu itu pun langsung meminta maaf kepada Oscar usai kejadian.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Rooney sempat mencoba berebut bola dengan Oscar pada menit pertama masa injury time. Namun, kaki striker tersubur dalam sejarah tim nasional Inggris itu justru mengenai betis Oscar.

Terjangan itu bisa menyebabkan patah tulang jika tertekan lebih keras lagi. Rooney pun seharusnya mendapatkan kartu merah. 

Beruntung bagi Rooney, ia hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson. Padahal, beberapa pengamat mengaku yakin bahwa pelanggaran tersebut sangat layak diganjar dengan kartu merah.

"Wayne Rooney telah berjuang keras dan jauh lebih berpengaruh pada pertandingan ini. Dia seharusnya mampu mencetak gol. Namun, dia pun seharusnya dikeluarkan wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Oscar," kata Henry Winter, Redaktur Pelaksana bidang sepak bola The Times.

Rooney juga tidak sedikit pun memprotes putusan Atkinson atas kartu kuning tersebut. Kapten United itu terlihat lebih khawatir dengan kondisi kaki Oscar setelah ia langgar.

[video]http://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X