Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

IBL 2016 Mulai Bergulir Januari

By Selasa, 15 Desember 2015 | 14:53 WIB
Komisioner IBL (Liga Basket Indonesia), Hasan Gozali saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PB Perbasi di Plaza FX, Kamis (9/7/2015)
IBL
Komisioner IBL (Liga Basket Indonesia), Hasan Gozali saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PB Perbasi di Plaza FX, Kamis (9/7/2015)

  Operator Liga Basket Indonesia (IBL), Starting5 Sports & Entertainment, merilis jadwal musim regular IBL 2016, Selasa (15/12/2015).

Musim kompetisi bola basket profesional Indonesia ini rencananya akan digelar di enam kota dari Januari hingga April 2016. Babak playoff akan diselenggarakan, Mei 2016 menyusul selesainya musim regular IBL 2016.

Putaran pertama IBL 2016 akan digelar di Hall A, Senayan, Jakarta, 9 Januari 2016.

Pada hari pertama musim reguler ini, dua tim yang bertemu pada babak final Turnamen Pra-Musim IBL beberapa waktu yang lalu sama-sama dijadwalkan akan bertanding.

Runner Up M88 Aspac Jakart, akan melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Juara Turnamen Pra-Musim Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan bertarung dengan Garuda Bandung.

"Dalam menyusun jadwal ini kami bekerja keras agar semua tim memiliki kans yang sama, tidak ada pilih kasih," kata Komisioner IBL Hasan Gozali dalam keterangannya, Selasa (15/12/2015).

"Misalnya kami tidak menjadwalkan adanya tim yang bertanding tiga hari berturut-turut. Disamping itu, kami juga berusaha menggelar gim-gim menarik pada jam primetime sehingga bisa menarik semakin banyak penonton untuk mengikuti laga IBL. Terutama bagi para supporter yang ingin memberikan dukungan langsung timnya di arena pertandingan."

Seri I di Jakarta ini akan berlangsung selama sembilan hari mulai 9-17 Januari 2016. Sebanyak 34 pertandingan akan disuguhkan dalam seri pertama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X