Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin-Prince Boateng Resmi Milik Milan

By Wieta Rachmatia - Rabu, 6 Januari 2016 | 00:35 WIB
Kevin Prince Boateng (kanan), membela AC Milan dalam ajang Berlusconi Trophy di Stadion Giuseppe Meazza pda 21 Oktober 2015.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Kevin Prince Boateng (kanan), membela AC Milan dalam ajang Berlusconi Trophy di Stadion Giuseppe Meazza pda 21 Oktober 2015.

Setelah selama enam bulan mengikuti sesi latihan bersama AC Milan, Kevin-Prince Boateng resmi dikontrak kembali oleh klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut. Boateng akan membela I Rossoneri selama enam bulan hingga pengujung musim 2015-2016.

Selama setengah tahun terakhir, Boateng harus menyandang status sebagai pengangguran. Dianggap tidak memperlihatkan kemampuan terbaiknya, gelandang berkewarganegaraan Ghana ini dibuang dari skuat utama Schalke sejak Mei 2015.

Memasuki kompetisi 2015-2016, Boateng mendapat kesempatan untuk berlatih dengan klub lamanya, Milan. Sebagai catatan, ia sempat membela Milan selama periode 2010 hingga 2013.

Boateng juga sempat memperkuat klub tersebut dalam laga ekshibisi bertajuk Berlusconi Trophy pada Oktober 2015. Pada 8 Desember 2015, Schalke resmi memutuskan kontrak Boateng.

Menurut situs Goal, Boateng menandatangani kontrak untuk kembali membela Milan pada 5 Januari.

Sepanjang kariernya, Boateng sempat membela sederet klub elite Eropa. Ia memulai karier bersama Hertha Berlin, lantas hijrah ke Inggris untuk memperkuat Tottenham Hotspur dan Portsmouth.

Pada Agustus 2013, Schalke membeli Boateng dari Milan dengan nilai transfer sebesar sepuluh juta euro atau setara dengan Rp 148,3 miliar. Kala itu, ia menandatangani kontrak untuk bermain bersama Schalke hingga musim panas 2017.

Hingga kontraknya diputus pada 8 Desember 2015, Boateng yang notabene bisa bermain sebagai striker, hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 54 penampilan bersama Schalke.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X