Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Resmi Gaet Bintang Belia Serbia untuk Liverpool

By Septian Tambunan - Selasa, 22 Desember 2015 | 09:34 WIB
Gelandang belia Serbia, Marko Grujic (kiri) dan Ivan Saponjic, merayakan kemenangan negaranya atas Brasil dalam pertandingan final Piala Dunia U-20 di Stadion North Harbour, Auckland, Selandia Baru, 20 Juni 2015.
HANNAH PETERS/GETTY IMAGES
Gelandang belia Serbia, Marko Grujic (kiri) dan Ivan Saponjic, merayakan kemenangan negaranya atas Brasil dalam pertandingan final Piala Dunia U-20 di Stadion North Harbour, Auckland, Selandia Baru, 20 Juni 2015.

Bintang belia Red Star Belgrade, Marko Grujic (19), telah menyetujui kontrak lima tahun bersama Liverpool dengan harga pembelian 5 juta pounds (Rp 102 miliar).

Seperti dilansir Liverpool Echo pada Senin (21/12/2015), pelatih The Reds, Juergen Klopp, berhasil menggaet rekrutan pertamanya.

Grujic, yang merupakan gelandang tim nasional Serbia U-21 itu diharapkan dapat mendarat di Merseyside pada pekan ini untuk menjalani tes kesehatan.

Meski akan membayar Red Star Belgrade dengan nominal 5 juta pounds, Liverpool akan menerima 730 ribu pounds (14 miliar rupiah) kembali sebagai biaya peminjaman, karena dalam kesepakatan bersama telah menyetujui untuk membiarkan Grujic tetap di tanah airnya sampai akhir musim kompetisi 2015-2016.

Awalnya, Liverpool takut mereka akan kalah cepat dari Inter Milan dalam pertempuran mendapatkan tanda tangan pemain berpostur 1,91 meter itu.

Namun, Klopp berbicara kepada Grujic secara pribadi untuk menguraikan mengapa dia ingin sang pemain berada di Anfield. Perbincangan tersebut rupanya berhasil.

Grujic memulai kariernya dari akademi Red Star. Dia menjalani debut pertama di tim utama pada usia 17 tahun, tepatnya pada Mei 2013.

Dia telah menjadi salah satu pemain yang digemari para pendukung Red Star. Sejauh ini, pesepak bola dengan nomor punggung 8 itu juga sukses membawa  Red Star memuncaki klasemen Liga Super Serbia.

Grujic, yang telah mencetak lima gol untuk Red Star hingga saat ini, merupakan bagian dari skuat Serbia yang memenangkan Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada bulan Juni 2015.

[video]http://video.kompas.com/e/4669370784001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X