Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puja-puji untuk Oezil Setelah Arsenal Vs City

By Anju Christian Silaban - Selasa, 22 Desember 2015 | 06:03 WIB
Mesut Oezil (kiri) ikut merayakan gol Olivier Giroud (kanan) saat Arsenal mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).
ADRIAN DENNIS / AFP
Mesut Oezil (kiri) ikut merayakan gol Olivier Giroud (kanan) saat Arsenal mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, menerima pujian dari rekan-rekan setim setelah kemenangan atas Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015). Oezil menciptakan dua assist dalam laga ini.

Salah satu assist Oezil diberikan kepada Theo Walcott. Seusai menerima operan simpel dari Oezil, Walcott melepaskan tembakan luar kotak ke pojok kiri gawang Joe Hart.

"Oezil mampu melihat hal-hal yang terlewatkan oleh orang lain. Saat ada pemain spesial di lapangan, Anda lebih mudah melakukan pekerjaan. Anda hanya perlu berlari," kata Walcott.

Pujian juga datang dari Manajer Arsene Wenger. Diklaim Wenger, Oezil sempat mengalami infeksi dada selama satu pekan sebelum partai melawan City.

"Untuk pemain yang tak menyiapkan diri dengan baik, Oezil tampil luar biasa. Kini, dia jauh lebih matang dan mengambil tanggung jawab lebih. Dia bisa membuat Anda memenangi pertandingan," tutur Wenger.

Sementara itu, Oezil mengaku senang bisa membantu Arsenal memenangi pertandingan.

"Semua anggota tim merasa bahagia, termasuk saya. Saya hanya mencoba memberikan kemampuan terbaik," ucapnya.

Dengan sumbangannya pada laga kontra City, Oezil sudah mengoleksi 15 assist pada Premier League 2015-2016. Apabila ditotal, dia telah mencetak 29 assist sepanjang kariernya di kasta teratas Inggris.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X