Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: CR7, Neymar, dan Suarez Tidak Selevel dengan Messi

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Desember 2015 | 15:00 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna pada lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, 12 Desember 2015.
PAU BARRENA / AFP
Pemain Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna pada lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, 12 Desember 2015.

Menurut mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, saat ini tak ada pemain yang satu level dengan Lionel Messi. Ia bahkan menganggap Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Luis Suarez belum berada pada tingkatan sama dengan sang bintang Argentina.

Bersama Suarez dan Neymar, Messi membawa Barcelona meraih treble pada musim 2014-2015. Sementara itu, pada musim yang sama, Ronaldo gagal memberikan satu gelar pun buat Real Madrid.

Di mata Xavi, Messi berada satu tingkat di atas Ronaldo, Neymar, ataupun Suarez.

Baca juga: 'Saya Tidak Pantas Meraih Ballon d'Or'

"Ronaldo, Neymar, dan Suarez adalah pemain luar biasa, tetapi mereka tidak setingkat dengan Messi," tutur Xavi dalam wawancara dengan media Portugal, Record.

"Messi selalu bergerak di sekitar pemain. Dia menciptakan peluang untuk diri sendiri, mencetak gol, dan membuat perbedaan dalam setiap permainan. Dia mampu mempertahankan konsistensi selama 10 tahun," ucap anggota Barca periode 1998–2015 itu.

Messi, Ronaldo, dan Neymar masuk tiga kandidat utama penerima Ballon d'Or 2015.

Di antara ketiga nama tersebut, Messi menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi trofi pemain terbaik dunia (4 trofi).

"Dengan kehadiran Messi dalam pertandingan, wajar bila dia memenangi Ballon d'Or," ujar Xavi.

Messi mencetak 58 gol sepanjang 2014-2015. Di ajang Primera Liga, ia mencatatkan 43 gol dan 18 assist sementara sang pemain menorehkan 10 gol dan 5 assist di Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Record


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X