Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Tak Beri Rekomendasi ISL 2016

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 5 Januari 2016 | 20:09 WIB
Ketua BOPI, Noor Aman, menerima perwakilan Persipura Jayapura di kantor Kemenpora, Kamis (28/5/2015).
Ferril Dennys/KOMPAS.com
Ketua BOPI, Noor Aman, menerima perwakilan Persipura Jayapura di kantor Kemenpora, Kamis (28/5/2015).

Keinginan untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016 kemungkinan besar sulit terealisasi. Hal itu lantaran Badan Profesional Olahraga Indonesia (BOPI) enggan memberikan rekomendasi untuk digelarnya kompetisi.

Dalam salinan surat BOPI yang diterima JUARA.net, CEO PT Liga Indonesia sempat mengirimkan surat kepada BOPI perihal permohonan rekomendasi ISL 2016. Surat tersebut dikirimkan pada 28 Desember 2015 dengan No. 556/Liga/XII/2015.

Namun, dalam surat yang dikirimkan pada hari ini, Selasa (5/1/2015), BOPI menolak memberikan rekomendasi.

"Dengan ini disampaikan bahwa BOPI belum dapat memenuhi permohonan Saudara karena adanya beberapa syarat yang belum terpenuhi sehubungan dengan adanya sanksi Menpora berdasarkan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 137 tertanggal 17 Maret 2015 perihal pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak diakui pemerintah," begitu tulis BOPI dalam suratnya.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum BOPI, M Noor Aman, dan ditembuskan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Ketua Tim Transisi, dan Mabes Polri. 


Surat BOPI(Istimewa)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X