Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Kunci Bayern Tak Boleh Ikut Guardiola

By Anju Christian Silaban - Selasa, 22 Desember 2015 | 04:18 WIB
Pep Guardiola, ketika memimpin latihan Bayern Muenchen pada 8 September 2015.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pep Guardiola, ketika memimpin latihan Bayern Muenchen pada 8 September 2015.

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa kepergian Josep Guardiola tak akan diikuti oleh para pemain kunci.

Guardiola telah mengumumkan keputusan masa depannya, Minggu (20/12/2015). Pelatih berkebangsaan Spanyol ini dipastikan hengkang setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016.

Sebelum itu, Bayern telah memagari Thomas Muller, Javi Martinez, Jerome Boateng, dan Xabi Alonso dengan kontrak anyar. Bisa jadi, ini merupakan upaya manajemen untuk mencegah Guardiola memboyong pemain Bayern ke klub barunya.

"Saya bisa menutup kemungkinan pemain mengikuti Guardiola. Tak ada kontrak pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2016," kata Rummenigge.

Kini, Guardiola dikaitkan dengan empat klub Premier League yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Rummenigge pun enggan mengungkapkan preferensi Guardiola terkait klub barunya.

"Saya mengetahui ke mana dia akan pergi. Namun, saya lebih suka apabila pengumuman datang dari Guardiola sendiri atau klub barunya," tutur Rummenigge.

Sebagai pengganti, Bayern telah menunjuk Carlo Ancelotti. Nama terakhir diikat hingga 30 Juni 2019.


Editor :
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X