Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Berharap Kompany Siap Tampil

By Sabtu, 26 Desember 2015 | 09:58 WIB
Vincent Kompany pada jumpa pers jelang laga Manchester City vs Juventus (14/9/2015).
OLI SCARFF/AFP
Vincent Kompany pada jumpa pers jelang laga Manchester City vs Juventus (14/9/2015).

Kapten Vincent Kompany kemungkinan sudah bisa kembali memperkuat Manchester City pada laga versus Sunderland, Sabtu (26/12/2015). Hal ini menjadi kabar baik bagi manajer Manuel Pellegrini. 

Kompany sebelumnya absen pada 8 laga beruntun The Citizens lantaran cedera betis. Kehilangan Kompany membuat pertahanan Chelsea yang sempat tangguh pada awal musim, menjadi rapuh. 

Dari 8 laga ketika Kompany bermain, gawang The Citizens hanya kemasukan satu gol. Bandingkan dengan 18 gol yang tercipta ke gawang Joe Hart ketika Kompany absen 9 laga. 

“Kompany merupakan kapten tim ini. Ketika dia tidak bermain, maka ada satu pemain penting yang absen di skuat. Hal itu juga berlaku bagi Sergio Aguero dan David Silva,” kata Pellegrini pada jumpa pers jelang pertandingan. 

“Kendati demikian, hal terpenting adalah kami tak boleh bergantung pada salah satu pemain. Seluruh pemain di tim ini sangat penting,” ucap manajer asal Cile itu. 

Manchester City kini tertahan di peringkat ke-3 dengan 32 poin. Mereka berselisih 6 angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. 

[video]http://video.kompas.com/e/4674316980001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : scmp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X