Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Chelsea Tidak Sedang Berjuang Hindari Degradasi'

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 Desember 2015 | 08:23 WIB
Ekspresi Jose Mourinho di bangku cadangan saat Chelsea bermain imbang 0-0 di kandang Tottenham, Minggu (29/11/2015).
BEN STANSALL/AFP
Ekspresi Jose Mourinho di bangku cadangan saat Chelsea bermain imbang 0-0 di kandang Tottenham, Minggu (29/11/2015).

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku malu dengan kondisi timnya saat ini. Namun, dia menolak bila Chelsea disebut sedang bertempur menghindari jurang degradasi.

Pada laga lanjutan Premier League di Stadion King Power, Senin (14/12/2015) waktu setempat, Chelsea ditundukkan Leicester City dengan skor 1-2.

Hasil itu membuat The Blues mengalami sembilan kekalahan dan masih berkutat di papan bawah klasemen, yaitu di posisi ke-16 dengan raihan 15 poin. Bahkan, Chelsea hanya berselisih satu poin dengan Norwich City yang berada di zona degradasi.

Sebelumnya, Mourinho juga sempat menyampaikan bahwa peluang timnya untuk mencapai posisi empat besar pada akhir musim Premier League sudah tertutup.

"Kami tak bisa finis di posisi empat besar, tetapi masih bisa finis di posisi enam besar. Saat ini, Chelsea sedang berada di zona yang membuat saya merasa malu," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Four Four Two.

"Saya terima jika kami disebut sedang berada di ambang zona degradasi, tetapi saya tak sepakat jika kami disebut sedang bertempur menghindari degradasi," ujar Mourinho.

Menurut catatan Opta, kekalahan sembilan kali Chelsea dalam 16 laga Premier league musim ini menyamai rekor buruk mereka pada musim 1978-1979, kala Chelsea harus terdegradasi pada akhir musim.

"Lihatlah ke papan klasemen dan di manakah kami berada. Jika kami tetap tidak beranjak dari posisi sekarang selama tiga atau empat bulan, Anda baru bisa sebut kami berjuang menghindari degradasi," katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/4661327829001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X