Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Angkat Zidane, Real Madrid Sempat Dekati Guardiola

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Januari 2016 | 15:54 WIB
Josep Guardiola saat merayakan keberhasilan Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga 2014-2015 di Allians Arena, Muenchen, Jerman  (23/5/2015).
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Josep Guardiola saat merayakan keberhasilan Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga 2014-2015 di Allians Arena, Muenchen, Jerman (23/5/2015).

Terungkap sebuah fakta menarik di balik pergantian pelatih Real Madrid. Manajemen Los Blancos disebut sempat mendekati mantan juru taktik FC Barcelona, Pep Guardiola.

Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis sepak bola senior asal Spanyol, Graham Hunter. Ia mengatakan bahwa Madrid melakukan pendekatan terhadap Guardiola sebelum mereka memecat Rafael Benitez dan mengangkat Zinedine Zidane pada Senin (4/1/2016).

"Enam pekan lalu, Madrid mendekati Guardiola. Mereka menanyakan kesediaan sang pelatih untuk mengambil alih klub," ujar Hunter, saat menjadi tamu dalam acara BBC Radio 5 Live, Selasa (4/1/2016).

Baca juga: Guardiola Pergi dari Bayern, Klub Gurem Ini Bakal Senang

"Hal tersebut menegaskan bahwa Pep dianggap sebagai pelatih terbaik bagi setiap klub," kata Hunter lagi.

Kompetisi 2015-2016 adalah musim terakhir Guardiola menukangi Bayern Muenchen. Sang pelatih telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016.

Kondisi tersebut membuat Guardiola menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Salah satu raksasa Inggris, Manchester City, paling erat dikaitkan dengan bekas pelatih Barcelona itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4684083402001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X