Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Soroti Perkembangan Neymar

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 Desember 2015 | 07:01 WIB
Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bersama-sama melakukan selebrasi usai mengalahkan Real Sociedad, 28 November 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bersama-sama melakukan selebrasi usai mengalahkan Real Sociedad, 28 November 2015.

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, memuji rekan setimnya, Neymar. Messi menilai bahwa Neymar kini telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

Neymar ditransfer Barcelona dari Santos pada Juli 2013 dengan banderol sebesar 57,1 juta euro (sekitar Rp 875 miliar). Ia menyepakati kontrak di Camp Nou hingga 2018.

Seiring dengan berjalannya waktu, Neymar mulai menunjukkan permainan yang impresif. Torehan 70 gol dan 35 assist dari 110 laga bersama Barcelona menjadi bukti sahihnya.

"Saya telah menyaksikan pertumbuhan yang begitu pesat dari Neymar, baik sebagai pesepak bola maupun secara pribadi," ujar Messi, seperti dilansir dari FIFA.com, Senin (14/12/2015).

"Dia merupakan pemain yang benar-benar hebat dan sekarang lebih dari itu. Kini dia jauh lebih komplet. Sejujurnya, bisa memiliki Neymar bersama kami adalah hak istimewa," ucap peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut.

Berkat catatan impresifnya, Neymar pun terpilih menjadi salah satu kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2015, bersama Messi dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun, pemain Brasil berusia 23 tahun tersebut sedang mengalami cedera otot. Hal itu membuatnya absen pada dua laga teranyar Barcelona, yakni kontra Bayer Leverkusen (Liga Champions) dan Deportivo La Coruna (La Liga).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X