Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Ferrari Puji Perubahan Besar dalam Diri Kimi Raikkonen

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Desember 2015 | 18:15 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, bersiap menghadapi GP Malaysia 2014 di Sirkuit Sepang, 30 Maret 2014.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, bersiap menghadapi GP Malaysia 2014 di Sirkuit Sepang, 30 Maret 2014.

Perubahan besar dalam diri pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menuai banyak pujian. Salah satu pujian itu disampaikan oleh Presiden Ferrari, Sergio Marchionne.

"Apa yang ditampilkan Kimi pada paruh kedua musim ini jauh lebih baik dari paruh pertama. Saya seperti sedang menonton film. Semua orang melihat dia sebagai sosok Kimi yang berbeda," tutur Marchionne.

Musim ini, Raikkonen menutup musim di posisi keempat dengan mengoleksi 150 poin. Ia berada di bawah dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, serta rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Meski sempat gagal finis pada balapan seri pembuka di Sirkuit Albert Park, Australia, Raikkonen mampu bangkit dan meraih total tiga podium di Bahrain (posisi ke-2), Singapura (3), dan Abu Dhabi (3). 

"Salah satu faktornya mungkin karena anaknya. Dia menunjukkan fotonya kepada saya awal bulan ini dan dia terlihat sangat bangga. Hal itu mengubah kehidupan pribadinya," tutur Marchionne.

"Kami punya dua pebalap hebat yang akan balapan musim depan. Saya yakin mereka bisa lebih kompetitif. Saya berharap Kimi bisa bangkit dan siap menghadapi tantangan pada 2016," ujar sang presiden.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X