Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final BWF Superseries Finals 2015

By Minggu, 13 Desember 2015 | 07:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berangkulan setelah memastikan kemenangan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) pada babak semifinal Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berangkulan setelah memastikan kemenangan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) pada babak semifinal Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Indonesia sepenuhnya bertumpu pada pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih gelar pada turnamen BWF Superseries Finals 2015 yang berlangsung di Dubai, 9-13 Desember.

Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final, setelah menundukkan juara bertahan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan), 21-17, 22-24, 21-15, Sabtu (12/12/2015).

Pada partai final yang berlangsung Minggu (13/12/2015), Ahsan/Hendra akan bertemu pemain China yang juga merupakan finalis tahun lalu, Chai Biao/Hong Wei.

Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang pernah merasakan menjadi juara di turnamen yang hanya diikuti delapan pemain/pasangan terbaik dari satu musim untuk tiap-tiap nomor tersebut.

Ahsan/Hendra menjadi juara pada 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah menundukkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea) pada laga final.

Secara keseluruhan, tidak ada negara yang mendominasi partai final Superseries Finals 2015. China paling banyak meloloskan wakil yaitu tiga. Denmark dan Jepang menyusul dengan mengirimkan masing-masing dua wakil.

Indonesia, Inggirs, dan Korea, masing-masing hanya punya satu wakil pada partai puncak. Berikut jadwal laga final Superseris Finals yang akan dimulai pada ukul 13.00 waktu setempat (16.00 WIB).

Ganda Putri: LUO Ying/LUO Yu (CHN/1) vs Christinna PEDERSEN/Kamilla RYTTER JUHL (DEN/2)

Ganda Campuran: Chris ADCOCK/Gabrielle ADCOCK (ENG) vs KO Sung-hyun/KIM Ha-na (KOR/3)

Tunggal Putri: Nozomi OKUHARA (JPG/4) vs WANG Yihan (CHN/3)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X