Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Belum Bahas Rumor Guardiola dengan Manajemen

By Anju Christian Silaban - Kamis, 24 Desember 2015 | 05:15 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah memperhatikan permainan timnya saat melawan Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, 5 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah memperhatikan permainan timnya saat melawan Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, 5 Desember 2015.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku belum membahas rumor kedatangan Josep Guardiola dengan manajemen klub. Pellegrini hanya ingin fokus memberikan prestasi untuk The Citizens.

Guardiola dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016. Dia dikaitkan dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Khusus untuk City, manajemen dilaporkan bakal mengganti Pellegrini dengan Guardiola apabila tim mengalami nirgelar pada akhir musim. Pellegrini sendiri belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini kepada jajaran direksi.

"Saya tak perlu menanyakan karena memang tidak perlu. Saya bukan memikirkan masa depan saya, melainkan bagaimana cara meraih kemenangan," kata Pellegrini.

"Apabila mulai membahas masa depan dengan pemilik dan para direktur, saya tidak fokus. Saya ingin menjalani musim sesukses mungkin. Setelah musim berakhir, ini bukan bergantung kepada saya, melainkan pemilik," tutur dia.


Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, meninggalkan ruangan konferensi pers menjelang pertandingan semifinal leg pertama kontra Real Madrid di Hotel Intercontinental, Madrid, Spanyol, 22 April 2014.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Berikutnya, Manchester City akan menjamu Sunderland di Stadion Etihad pada Boxing Day, Sabtu (26/12/2015). The CItizens dituntut menang untuk memangkas selisih enam poin dengan Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Menjelang partai kontra Sunderland, para pemain City diyakini tak akan terganggu dengan kabar kedatangan Guardiola.

"Menurut saya, pemain profesional tidak memiliki masalah apabila mendengarkan atau membaca tentang hal-hal yang mungkin terjadi pada tahun depan," ucap Pellegrini.

Pellegrini sendiri masih terikat kontrak bersama City hingga 30 Juni 2017. Sepanjang kariernya bersama City, dia memenangi 86 dari 133 pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Guardian, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X