Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Zidane Minim Pengalaman, Madrid Tanpa Keraguan

By Anju Christian Silaban - Selasa, 5 Januari 2016 | 03:25 WIB
Zinedine Zidane diumumkan sebagai pelatih tim utama Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez, Senin (4/12/2016).
GERARD JULIEN / AFP
Zinedine Zidane diumumkan sebagai pelatih tim utama Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez, Senin (4/12/2016).

Presiden Real Madrid Florentino Perez tak meragukan Zinedine Zidane yang baru ditunjuk sebagai pelatih anyar, Senin (4/1/2016). Menurut Perez, Zidane sangat mengenal kondisi internal tim karena sudah lama mengabdi untuk Los Blancos.

Zidane memang menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya bersama Madrid. Dia sempat menjadi pemain Los Blancos dari 2001 hingga 2006.

Setelah pensiun, dia kembali ke Santiago Bernabeu pada Juni 2009. Dia sempat menjajal lima jabatan, yaitu penasihat tim utama, direktur olahraga, pelatih Real Madrid junior, asisten pelatih tim utama, dan pelatih Real Madrid B.

"Tak diragukan, Zidane merupakan salah satu figur terhebat dalam sejarah sepak bola. Bagi dia, tak ada yang mustahil," tuturnya.

"Zidane memahami bagaimana cara memimpin Madrid lebih dari yang lain. Dia mengetahui bagaimana rumitnya bangku cadangan Madrid, para pemain, dan pernah menjadi asisten saat kami memenangi Liga Champions kesepuluh," kata Perez.

Dengan begitu, Zidane menjadi pelatih pertama Madrid yang berasal dari Perancis. Dia juga tercatat sebagai pelatih termuda Los Blancos dalam sepuluh tahun terakhir.

Zidane bukanlah sosok pertama yang berkarier untuk Madrid baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebelumnya, ada Garcia Remon, Camacho, Del Bosque, Valdano, Alfredo Di Stefano, Molowny, Amancio, Miguel Munoz.


Editor :
Sumber : Real Madrid, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X