Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Barcelona, River Plate Bermodal Kekuatan Hati

By Septian Tambunan - Minggu, 20 Desember 2015 | 07:15 WIB
Para pemain River Plate merayakan gol ke gawang Cruzeiro dalam pertandingan Copa Libertadores di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, 27 Mei 2015.
JULIANA FLISTER/GETTY IMAGES
Para pemain River Plate merayakan gol ke gawang Cruzeiro dalam pertandingan Copa Libertadores di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, 27 Mei 2015.

Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo (39), mengungkapkan kalau Barcelona memang memiliki pemain yang lebih hebat, tetapi timnya mempunyai hati (tekad baja).

River Plate dan Barcelona akan berduel dalam partai puncak Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan pada Minggu (20/12/2015) sore WIB.

Gallardo pun mulai angkat bicara menjelang laga panas nanti.

"Kami telah bekerja keras untuk sampai ke sini. Ini merupakan perjalanan yang panjang dan kami akan memberikan segala sesuatu yang kami punya," tutur Gallardo dalam laman Marca.

"Barcelona memiliki pemain yang lebih hebat, tetapi kami mempunyai hati", sambung eks manajer Nacional itu.

Peraih penghargaan pemain terbaik Ligue 1 pada tahun 2000 itu juga menegaskan betapa pentingnya hasil partai final ini untuk sepak bola Argentina.

"Pertandingan ini tidak hanya penting bagi sejarah River, tetapi juga untuk sejarah sepak bola Argentina. Kami akan menikmati permainan karena ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup," ujar pria kelahiran Merlo, Buenos Aires, Argentina, itu.

Gallardo juga berharap Lionel Messi dan Neymar bisa ikut bertarung di partai penentuan ini.

"Saya harap semua orang fit untuk bermain," kata juru taktik yang melatih River Plate sejak 2014 itu. 

Selama menukangi River Plate, Gallardo sudah mempersembahkan trofi Copa Sudamericana (2014), Recopa Sudamericana (2015), Copa Libertadores (2015), dan Suruga Bank Championship (2015).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X