Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Juventus, Buffon Tolak Kenaikan Gaji Tiga Kali Lipat

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 07:00 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, Juan Cuadrado, dalam pertandingan Serie A kontra Torino di Stadion Juventus, Turin, Italia, 31 Oktober 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, Juan Cuadrado, dalam pertandingan Serie A kontra Torino di Stadion Juventus, Turin, Italia, 31 Oktober 2015.

Agen kiper Juventus, Gianluigi Buffon (37), Silvano Martina, mengungkapkan bahwa kliennya pernah menolak kesempatan kenaikan gaji hingga tiga kali lipat hanya demi Si Nyonya Tua.

"Buffon benar-benar pemain dan pria luar biasa. Pada 2013, dia menolak kesempatan untuk mendapatkan gaji hingga tiga kali lipat upahnya di Juventus," kata Martina kepada Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia, Minggu (3/1/2016).

"Dia justru menandatangani pembaruan kontrak dengan Juve tanpa meminta kenaikan satu sen pun," ucap dia tanpa mau merinci klub mana yang berani menawar kliennya dengan gaji berlipat. 

Baca juga:

Ketika ditanya sampai kapan Buffon mampu mempertahanakan performa impresifnya, Martina mengaku sulit untuk memprediksi.

"Pada usia Buffon yang 38, sulit untuk membuat prediksi. Akan tetapi, dia sudah mengalahkan semua rekor dalam hal prestasi selama karier panjangnya," kata sang agen.

Martina pun menuturkan bahwa penjaga gawang AC Milan dan Udinese, yakni Gianluigi Donnarumma serta Alex Meret, menjadi kandidat kuat penerus Buffon di tim nasional Italia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X