Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diwarnai Kartu Merah Kovacic, Madrid Imbangi Valencia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 4 Januari 2016 | 04:23 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), berduel dengan pemain Valencia,  Aymen Abdennour, pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), berduel dengan pemain Valencia, Aymen Abdennour, pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Real Madrid dan Valencia harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2, pada lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016) waktu setempat. Madrid pada laga ini harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 lantaran kartu merah Mateo Kovacic. 

Real Madrid mencetak gol melalui Karim Benzema (16') dan Gareth Bale (82'). Adapun gol Valencia melalui penalti Dani Parejo (45') dan Paco Alcacer (83').

Dengan demikian, Los Blancos gagal menyamai poin Barcelona yang berada di posisi kedua dengan perolehan 39 poin. Real Madrid terpaut dua poin dengan Azulgrana dan berada di urutan ketiga.

Pada babak pertama, Real Madrid yang memainkan Benzema, Gareth Bale, dan Crsitiano Ronaldo, melakukan penetrasi sejak menit awal terhadap pertahanan Valencia.

El Real pun sukses membuka keunggulan melalui Benzema pada menit ke-16. Kerja sama apik di antara Ronaldo, Bale, dan Benzema sukses berujung gol.

Valencia tak tinggal diam. Mereka mulai meningkatkan tempo permainan dan sesekali menciptakan peluang membahayakan bagi pasukan Rafael Benitez.

Kegigihan Valencia untuk menyamakan kedudukan pun terealisasi pada pengujung babak pertama, melalui eksekusi penalti Dani Parejo.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Valencia setelah Pepe melakukan pelanggaran terhadap Andre Gomes di kotak terlarang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-68, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Kovacic diganjar kartu merah. Pemain asal Kroasia itu melakukan tackle keras terhadap pemain Valencia, Joao Cancelo.

Meskipun unggul dalam jumlah pemain, Valencia masih agak kesulitan meladeni Real Madrid. Pertahanan Valencia sempat terancam melalui pergerakan Ronaldo dan Luka Modric.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X