Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wijnaldum: Saya Siap Cetak Gol dari Posisi Mana Pun

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 19:01 WIB
Selebrasi gol pemain Newcastle United, Georginio Wijnaldum, saat berhasil membobol gawang Liverpool dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di St James Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, pada 6 Desember 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi gol pemain Newcastle United, Georginio Wijnaldum, saat berhasil membobol gawang Liverpool dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di St James Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, pada 6 Desember 2015.

Gelandang Newcastle United, Georginio Wijnaldum, mengatakan bahwa dirinya siap bermain di posisi mana pun dalam menyerang, yang diminta Manajer Steve McClaren. Gelandang berusia 25 tahun itu juga berharap bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Setelah membawa PSV Eindhoven menjadi juara Eredivisie musim lalu, Wijnaldum langsung menjadi bintang baru sejak bergabung dengan Newcastle. Dengan harga 14 juta pounds, pemain kelahiran 11 November 1990 itu menjadi pembelian terbaik The Magpies.

Dalam 16 pertandingan Premier League, Wijnaldum telah mencetak tujuh dari 18 gol yang berhasil dicetak tim sejauh ini. Pemain asal Belanda itu menjadi sosok paling subur di dalam skuat Newcastle, meski tidak berposisi sebagai seorang striker.

[video]http://video.kompas.com/e/4648979265001_ackom_pballball[/video]

Fleksibilitas Wijnaldum membuat dirinya menjadi sosok paling penting bagi McClaren. Sang pemain pun kini mengaku siap untuk selalu berkontribusi menyumbang gol dari semua posisi yang diminta manajer.

"Saya selalu ingin mencetak gol karena hal ini adalah kualitas utama saya untuk menjaringkan bola dan menciptakan peluang. Saya selalu berusaha mendapatkan gol dan menciptakan peluang dari posisi apapun," ujar Wijnaldum kepada Sky Sports.

"Jika saya bisa memilih di mana saya ingin bermain, posisi itu adalah pemain tengah. Namun, jika saya harus bermain di sisi kiri atau kanan, maka saya siap melakukannya. Jika semua itu bisa membantu tim, akan sangat menyenangkan bagi saya," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4659971308001_ackom_pballball[/video]

Meski Newcastle saat ini masih terseok-seok di posisi ke-15 Premier League, Wijnaldum mengaku masih memiliki kepercayaan kepada McClaren. Ia akan mengikuti semua arahan sang manajer demi kebaikan tim.

"Manajer adalah bos. Di mana pun dia menginginkan saya bermain untuk membantu tim, saya akan siap melakukannya," tambahnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X