Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Dapat Penolakan Keras dari Legenda AS Roma

By Nugyasa Laksamana - Senin, 4 Januari 2016 | 05:30 WIB
Ekspresi Antonio Conte saat pengundian Euro 2016 di Paris, Sabtu (12/12/2015).
LIONEL BONAVENTURE/AFP
Ekspresi Antonio Conte saat pengundian Euro 2016 di Paris, Sabtu (12/12/2015).

Mantan bek AS Roma, Vincent Candela, menyatakan bahwa pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, bukan sosok yang tepat bagi Giallorossi.

Masa depan pelatih AS Roma saat ini, Rudi Garcia, tengah dalam ancaman karena mendulang serentetan hasil mengecewakan pada musim ini.

Salah satu hasil memalukan AS Roma adalah saat disingkirkan oleh klub Serie B, Spezia, dari ajang Coppa Italia.

Berbagai rumor pun bermunculan. Kabarnya, Garcia akan segera dilengserkan. Sejumlah nama yang dikabarkan jadi suksesor Garcia di antarnya Marcello Lippi, Luciano Spaletti, hingga Conte.

Khusus untuk nama yang terakhir, Candela merasa tak setuju. Dia mengaku lebih suka bila AS Roma dilatih oleh Spaletti ketimbang Conte.

"Saya tak suka Conte. Jika AS Roma memutuskan untuk menunjuk pelatih baru, saya lebih memilih Spaletti," ujar Candela Romanews.eu, Minggu (3/1/2016).

"Sebagai Romanista, saya tak ingin melihat Conte di bangku cadangan. Hanya karena pernah meraih tiga Scudetto secara beruntun di Juventus, bukan berarti Conte juga bisa sukses di AS Roma. Semua orang bisa juara di Juve," lanjut pria berusia 42 tahun itu.

Kendati memuji Spaletti sebagai sosok yang pantas menjadi juru taktik AS Roma, Candela berharap Garcia tetap menjadi pelatih bagi Francesco Totti dkk.

Selain itu, Candela juga menilai bahwa peluang AS Roma untuk menjuarai Serie A masih terbuka lebar lantaran kompetisi masih panjang.

"Semoga situasi buruk AS Roma bisa berubah, sehingga kita dapat melihat hasil yang lebih baik. AS Roma hanya berjarak empat poin dari puncak klasemen. Scudetto masih bisa menjadi kenyataan," ucap pria asal Prancis tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Romanews.eu


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X